Pekanbaru dan Kabupaten Batu Bara Jajaki Kerjasama Bahan Kebutuhan Pokok

Sabtu, 09 Maret 2024 - 22:19:27 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Pj Bupati Batu Bara Nizhamul.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau, menjajaki kerjasama bahan kebutuhan pokok dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Sumatera Utara.

Kerjasama itu dibahas secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dan Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, bertempat di rumah dinas walikota setempat, Sabtu (9/3/2024).

Dalam pembahasan itu, terang Muflihun, Pj Bupati Batu Bara menyampaikan jika daerahnya merupakan penghasil berbagai komoditas pangan salah satunya cabai. Saat ini, cabai asal Batu Bara juga sudah dijual di Pekanbaru.

Dengan adanya kerjasama nanti, Muflihun berharap bahan kebutuhan pokok bagi warga di Kota Bertuah bisa terpenuhi dengan harga terjangkau. Apalagi, saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik jelang memasuki Ramadhan 1445 H.

"Untuk itu, dalam waktu dekat ini kami akan berdiskusi. Karena, bulan Ramadhan segera masuk," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul mengatakan jika kehadirannya ke Pekanbaru selain untuk menjajaki kerjasama, juga ingin bersilaturahmi dengan Muflihun selaku pemimpin Ibukota Provinsi Riau.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Batu Bara memiliki potensi dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk Pekanbaru, seperti beras dan cabai. Dua komoditas pangan ini sangat dibutuhkan warga.

Pasokan cabai dan beras dapat mengendalikan inflasi. Pasokan cabai dan beras diharapkan dapat menekan harga bahan pokok yang cukup ekstrem. "Pj walikota akan mengajukan nota kesepahaman dengan kami," ungkapnya.

Sekilas tentang Nizhamul. Ia merupakan putera asal Riau dan lama berdinas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yakni sebagai Kepala Satpol PP dan Kepala Kesbangpol.

Nishamul kemudian dipercaya menjabat Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Kemudian, Nizhamul diberi amanah oleh Menteri Dalam Negeri untuk menjabat sebagai Pj Bupati Batu Bara. Nizhamul dilantik oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin pada 27 Desember 2023 lalu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+