Warga Pekanbaru Diingatkan tak Belanja Kebutuhan Lebaran Berlebihan

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:41:09 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat mendampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, meninjau harga bahan kebutuhan pokok di salah satu pasar tradiaional.

Betuah Pekanbaru - Warga di Kota Pekanbaru, diingatkan supaya tidak berbelanja bahan kebutuhan pokok secara berlebihan untuk menyambut Idul Fitri 1445 H/2024 M.

"Himbauan kita kepada masyarakat jelang lebaran supaya belanja normal saja, jangan sampai belanja lebih," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (26/3/2024).

Ia menyampaikan, membeli bahan kebutuhan pokok dalam jumlah banyak dan kemudian menyetok di rumah, hal itu bisa memicu kelangkaan dan melonjaknya harga di pasaran.

"Jadi jangan stok di rumah, karena itu akan mengurangi stok di pasar dan bisa memicu kenaikan harga sehingga berdampak terhadap infalsi," tegas Indra.

Untuk itu guna memastikan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil jelang Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan tiga upaya.

"Pertama, kita kontrol kebutuhan dan stok barang yang ada di kita," ucapnya.

Kemudian yang kedua, pemerintah kota melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis turun melakukan pengawasan ke distributor-distributor bahan kebutuhan pokok.

"Ketiga, kita juga melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk memenuhi stok barang yang ada sama kita," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+