Pemko Pekanbaru Serahkan Bantuan Rp25 Juta ke Masjid Asy Syakuur

Kamis, 04 April 2024 - 23:47:08 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Asy Syakuur.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyerahkan bantuan berupa jam dinding dan uang tunai sebesar Rp25 juta ke Masjid Asy Syakuur di Kecamatan Rumbai Timur.

Bantuan yang bersumber dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru dan dana tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri (BRK) itu, diserahkan secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun ke pengurus Masjid Asy Syakuur, dalam agenda Safari Ramadhan, Kamis (4/4/2024) malam.

Selain itu, juga ada penyerahan bantuan 30 paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada warga yang berhak menerimanya.

Di kesempatan tersebut, Muflihun menyampaikan jika Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang selalu digelar setiap tahunnya. Untuk Ramadhan tahun ini, ada 15 masjid di 15 kecamatan yang dikunjungi Pemko Pekanbaru.

"Safari Ramadhan kali ini merupakan yang kedua belas. Dalam Safari Ramadan ini, kami membawa sumbangan," ucapnya.

Ia mengatakan jika sumbangan itu bukan berasal dari APBD Kota Pekanbaru. Akan tetapi berasal dari ASN Pemko Pekanbaru dan CSR Bank Riau Kepri (BRK).

"Sumbangan inilah kami salurkan ke masjid-masjid," ungkap Muflihun.

Dalam setiap Safari Ramadhan, laniut dia, Pemko Pekanbaru juga membawa Baznas.

"Baznas menyiapkan 30 paket (sembako) untuk setiap masjid. Ada sekitar 1.000 lebih masjid dan musala di Pekanbaru ini," ujarnya.

Dana yang dihimpun Baznas hanya Rp6 miliar dua tahun lalu. Kini, Baznas mampu mengumpulkan dana mencapai Rp17 miliar. "Dana zakat yang dihimpun Baznas disalurkan ke masyarkat yang membutuhkan," tutup Muflihun.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Asy Syakuur Gatot Sugino mengucapkan terima kasih atas kunjungan Safari Ramadhan Pj Walikota Pekanbaru dan jajaran.

"Kami mengucapkan terima kasih karena masjid kami menjadi pilihan acara Safari Ramadhan tahun ini," turur Gatot Sugino.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+