Bupati Rohil dan Keluarga Datang, Pengunjung Hutan Kota Rebutan Minta Foto

Sabtu, 13 April 2024 - 10:41:31 WIB Cetak

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Isteri Sanimar Afrizal serta keluarga lainnya mengunjungi hutan kota di di Jalan Kecamatan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko

Betuah Rohil- Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, S.IP.,M.Si, bersama Ketua TP-PKK Rohil Sanimar Afrizal, beserta keluarga termasuk Caleg DPRD Riau terpilih 2024 Naladia Ayu Rokan, berkunjung ke objek wisata hutan kota di Jalan Kecamatan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko pada hari ketiga Idul Fitri 1445 H, Jumat (12/4/2024) sore.

Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta keluarga, tiba di pada pukul 15.20 Wib dan langsung membaur dengan masyarakat pengunjung lain yang memanfaatkan hutan kota sebagai tempat kunjungan untuk mencari udara segar dan alami di tengah teriknya cuaca.

Kehadiran orang nomor satu di Rohil itu, tak pelak membuat suasana semakin meriah dan dimanfaatkan ribuan pengunjung untuk minta berfoto bersama Bupati Rohil dan keluarga.

"Alhamdulillah hari ini lebaran ketiga, kami jalan-jalan ke hutan kota untuk menikmati udara segar dan alami. Kita lihat antusias masyarakat yang berkunjung di hutan kota ini cukup tinggi, berdasarkan keterangan penjaga hutan kota diperkirakan ada sekitar 3.000 orang pengunjung hari ini," ujarnya.

Kata Bupati Afrizal, pengunjung hutan kota ini ada yang datang dari dalam daerah dan ada yang dari luar Rohil. Pada perayaan hari-hari besar seperti Idul Fitri ini.

"Hutan kota merupakan salah satu tujuan wisata masyarakat kita, tadi sudah kita lihat ada beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki dan ditambah pembangunannya," terang.

Dikatakan, sebagai tempat tujuan wisata masyarakat Rohil dimasa hari libur dan perayaan hari-hari besar agama, sampai saat ini masuk hutan kota masih gratis tidak dipungut biaya.

"Sampai saat ini masuk hutan kota tidak dipungut biaya atau gratis. Disini tempat masyarakat kita menghibur diri dan bersantai menikmati suasana alami. Kedepannya hutan kota ini akan kita perindah lagi, fasilitas yang rusak akan kita perbaiki dan fasilitas yang kurang akan kita bangun di tahun 2025 ," ungkapnya.

Setelah berkeliling hutan kota, Bupati Afrizal Sintong yng turut didampingi Kabag Umum beserta keluarga menyempatkan diri berkaraoke di lokasi hutan kota yang diiringi pemusik jalanan. (rls)***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+