Puskesmas Tanah Putih I Lulus Akreditasi Dasar

Senin, 05 Agustus 2024 - 13:49:01 WIB Cetak

Betuah Rohil - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanah Putih I, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dinyatakan berhasil memenuhi standar akreditasi dan mendapat nilai lulus tingkat dasar oleh tim surveyor dari Laskesi setelah melalui proses  penilaian Akreditasi pada tanggal 22-24 Juli 2024 lalu. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ners Afrida, Senin (5/8/2024) di Bagansiapiapi. Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 bahwa setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) wajib untuk diakreditasi. Untuk mendapatkan status Puskesmas akreditasi, semua persyaratan telah disiapkan baik sarana maupun pelayanan yang termasuk dalam elemen penilaian.  

“Alhamdulillah, setelah dinilai oleh tim surveyor, Puskesmas Tanah Putih 1 berhasil lulus mendapatkan sertifikat Akreditasi dengan nilai dasar di mana puskesmas ini masih baru mendapatkan izin operasionalnya pada bulan Oktober 2023 lalu. Keberhasilan ini berkat peran serta semua pihak yang ada di Puskesmas ini maupun Dinas Kesehatan Rohil. Dengan menjalin kerja sama yang baik, kompak, saling koordinasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas masing-masing sehingga dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi penilaian dari tim surveyor membuahkan hasil yang baik,” kata Afrida. 

Afrida berharap kedepannya agar Puskesmas Tanah Putih I dan jajaran pegawainya dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi dari keberhasilannya saat ini, karena masih ada tingkatan akreditasi diatasnya yaitu tingkat Madya, Utama dan Paripurna. 

“Saya berharap kedepannya Puskemas Sedinginan dengan jajarannya dapat lebih meningkatkan prestasi nya dalam pelayanan, UKM, UKP, Management sehingga mendapatkan nilai akreditasi paripurna pada penilaian Reakreditasi Tahun 2027 mendatang,” harapnya. Afrida juga mengucapkan rasa syukurnya atas tercapainya akreditasi Puskesmas Tanah Putih I karena dengan terakreditasinya Puskesmas tersebut semua kepesertaan BPJSnya tidak terputus. Dengan terakreditasinya Puskesmas Tanah Putih I maka seluruh Puskesmas yang ada di Rohil berjumlah 21 Puskesmas semua sudah terakreditasi. ***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+