SMAN 1 akan Wakili Bengkalis di Grand Final LCTP Provinsi Riau

Jumat, 23 Agustus 2024 - 18:25:08 WIB Cetak

Betuah Bengkalis- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis bersama Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri sukses melaksanakan Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) Tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Bengkalis.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Kahoot. Tema LCTP Tahun ini adalah “Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Dari putaran I sampai putaran IV berlangsung sengit dan menarik. Semua peserta saling berjuang memperebutkan tempat teratas secara bergantian.

Hasilnya, SMA Negeri 1 Bengkalis keluar sebagai juara dan akan mewakili Kabupaten Bengkalis di Grand Final LCTP Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2024 secara luring di Pekanbaru.

Dalam LCTP Kabupaten Bengkalis, sebanyak 57 SMA/SMK/MA (171 siswa-siswi) turut menjadi peserta dan mengikuti 4 putaran perlombaan dan setiap putaran terdiri dari 3 sesi.

Putaran I dilaksanakan tanggal 13 Agustus. Pada tahap ini SMA Swasta Cendana Mandau berhasil meraih skor tertinggi diikuti SMA Negeri 1 Bengkalis pada posisi 2, dan SMA Negeri 1 Bukit Batu pada posisi 3.

Putaran II dilaksanakan tanggal 15 Agustus dengan skor tertinggi diraih SMA Negeri 1 Bengkalis, posisi 2 SMA Swasta Cendana Mandau, posisi 3 SMA IT Mutiara.

Putaran III dilaksanakan tanggal 20 Agustus. Pada putaran ini, SMA Negeri 1 Bengkalis meraih skor tertinggi diikuti oleh SMAS IT Al Kautsar Duri dan SMA Negeri 1 Mandau.

Pada putaran terakhir yang dilaksanakan tanggal 22 Agustus. SMA Negeri 1 Bengkalis meraih skor tertinggi, SMA Negeri 3 Mandau posisi 2, dan SMA Swasta Cendana Mandau pada posisi 3.

Putaran terakhir tersebut menjadi penutup pelaksanaan LCTP Tahun 2024 tingkat kabupaten. Pemenang dengan nilai akumulasi tertinggi diumumkan pada tanggal 23 Agustus 2024.

Berikut daftar pemenang LCTP 2024, juara 1 SMA Negeri 1 Bengkalis yang akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada LCTP tingkat provinsi, juara 2 SMAS Cendana Mandau, dan juara 3 SMA IT Mutiara.

Ketua Tim LCTP tahun 2024, Frans Jhon Sukses Tarigan menyampaikan rasa terima kasih kepada sekolah, guru pendamping dan siswa-siswi yang telah mengikuti perlombaan secara sportif sehingga acara ini berjalan sukses.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi, kami mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyelenggaraan LCTP tahun ini, semoga tahun depan kami dapat melaksanakan LCTP yang lebih baik lagi. Selamat kepada para pemenang dan semangat berjuang di Grand Final LCTP se-Provinsi Riau," pungkasnya.(inf)***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+