Hj. Yuliawati Ajak Warga Tobek Godang Kembangkan UMKM

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:30:28 WIB Cetak

Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati, SE, menyampaikan sambutan pada Sosper di Tobek Godang, Jumat (3/5/2025)

Betuah Pekanbaru - Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati, SE, melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, Jumat (3/5/2024).

Pada Sosper yang dihadiri ratusan warga ni, Hj. Yuliawati yang dikenal perempuan UMKM, tak henti-hentinya mengajak kaum ibu, terutama ibu rumah tangga untuk meningkatkan keterampilan guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Tokoh Masyarakat Tobek Godang, memberikan sambutan di Sosper Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati, SE.

"Saya kebetulan berada di Komisi II DPRD Provinsi yang salah satunya membidangi ekonomi," kata Hj. Yuliawati.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Yuliawati juga menyampaikan telah melakukan berbagai kegiatan di Pekanbaru guna memacu pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"UMKM adalah usaha yang dapat kita lakukan hanya dengan di rumah saja. Semua bisa dilakukan, jika ibu-ibu bersedia, kita akan mendatangkan instrukturnya untuk melatih membuat atau mengerjakan suatu usaha untuk peningkatan ekonomi. Tak kalah penting adalah jika juga bisa dilakukan pelatihan untuk pemasaran, mulai dari kemasan, membuat merk dan lain sebagainya," tuturnya.

Tokoh Masyarakat dan Warga Tobek Godang secara bergantian menyampaikan pertanyaan pada Sosper Hj. Yuliawati, SE

Selain itu, Hj. Yuliawati juga menyampaikan akan pentingnya legalitas bagi pelaku UMKM dalam berusaha, baik itu Nomor Induk Berusaha, sertifikat halal serta persyaratan administrasi lain.

Sosper Hj. Yuliawati, yang merupakan Polisisi Partai Demokrat ini, adalah yang kesekian kali dilakukan di Pekanbaru.

Dalam setiap kesempatan, Hj. Yuliawati juga mendorong ibu-ibu yang ingin menjadi pelaku UMKM agar membentuk kelompok sehingga lebih mudah untuk diakomodir keperluannya.

"Pemerintah kita, termasuk DPRD Provinsi Riau sangat peduli dengan UMKM. Jadi manfaatkanlah secara baik, paling tidak untuk pengembangan diri sendiri serta kelompoknya sehingga pada waktunya, bisa dikembangkan kepada masyarakat yang lain," ujar Hj. Yuliawati.***

Penulis: Welli, Editor: Alseptri Ady

 

 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+