Berbusana Batik Inhil, 43 Peserta Ikuti Lomba Fashion Show di Gedung Engku Kelana

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:48:01 WIB Cetak

Betuah Inhil- Sebanyak 43 peserta dengan kategori SMA sederajat, OPD dan Umum, mengikuti lomba fashion show di Gedung Engku Kelana, Jumat (14/6/2024).

Hj. Katerina Susanti Herman, SKM, M.Kes, menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama bahwa Inhil selain dikenal Negeri Seribu Parit, juga kaya akan seni budaya warisan leluhur, salah satunya batik.

Menurutnya, batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui Unesco sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non lisan bendawi pada 2 Oktober 2009, sehingga tanggal tersebut diperingati sebagai hari Batik Nasional.

Selain itu, batik merupakan salah satu warisan Indonesia selain songket, tenun dan kain ikat, yaitu kain tradisonal yang sarat akan makna budaya nusantara, masing-masingnya memiliki ciri khas yang dapat membedakan dari simbol, warna, ukuran hingga material yang digunakan, dalam setiap daerah, batik memiliki desain dan motif yang merupakan ciri khas daerah tersebut.

Hj. Katerina merasa bangga dengan batik inhil, dengan motif dan corak yang khas, yang dapat kita saksikan bersama kekhasan dan keindahannya pada acara lomba ini

Turut Hadir Unsur Porkopimda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Ibu bayangkari, Ketua Pengadilan, Dharmayukti, Ibu Kepala Kantor Adiyaksa Kartini, Ibu Ketua Persit, Ibu Pengurus Dan Anggota PKK, dan Dewan Juri Serta Seluruh Peserta Lomba.***



Baca Juga Topik #Inhil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+