Nafisa Mugni Kenanga, Puteri Asal Kampar Wakili Riau pada Pemilihan Duta Bahasa

Selasa, 16 Juli 2024 - 11:47:13 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar Hambali bersama Nafisa Mugi Kenanga, puteri asal Kampar yang akan mewakili Riau pada pemilihan duta bahasa.

Betuah Kampar- Puteri terbaik Kabupaten Kampar,  Nafisa Mugni Kenanga, menjadi perwakilan Provinsi Riau sebagai duta Bahasa setelah  berhasil menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Riau. 

Prestasi ini bukan prestasi sembarangan Nafisa berhasil menyisihkan dan mengungguli 96 orang yang ikut pada pemilihan Duta bahasa pada 13 Juni tahun 2024 di Pekanbaru yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah yang insya allah akan berangkat ke Jakarta pada Agustus 2024 mendatang. 

"Alhamdulilah anak kita Nafisa Mugni Kenanga Puteri Muara Mahat Baru Tapung kabupaten Kampar menjadi duta bahasa yang akan menjadi wakil Riau untuk bersaing pada Duta Bahasa pada tingkat nasional, jaga nama baik Kampar, pegang teguh norma - norma yang selama ini kita pegang. 

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MBA MH dan Ibu Ricana Djayanti Hambali saat menerima Nafisa Mugni Kenanga di Ruang Kerja Pj Bupati Kampar di Bangkinang, 15/07.  Ikut m dampingi pada Audiensi tersebut Kabid Budaya Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Arfis Lindra dan orang tua Nurhadianis.

Nafisa Mugni Kenanga merupakan Puteri dari Pasangan dari Nurhadianis dengan Tambrani (Alm) yang bertempat tinggal di Muara Mahat Baru Kecamatn Tapung saat ini sedang meniti Pendidikan di UIR Semester 4 yang telah meraih berbagai prestasi diantaranya Prestasi  Putri Duta Remaja II Riau 2019 (Duta Remaja Riau), ?Putri Pesona Nusantara Dirga 2019 (Pemenang IV Duta Wisata Nasional), ?Dara II Kabupaten Kampar 2022, ?Puteri Kebudayaan Intelegensia Riau 2023 (Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Riau), dan sekarang Pemenang I Duta Bahasa Riau 2024 (Duta Bahasa Riau). 

Pj Bupati Kampar dalam pesannya menyampikan 
jaga jati diri selaku orang Kampar, jangan lupakan tradisi Kampar, Jaga etika, saling menghormati
" Pinta Pj Bupati Kampar Hambali. 

Kami Yakin adek Nafisa Mugni Kenanga dapat memberikan yang terbaik, bekal sebagai juara pertama Riau menjadi modal besar, namun untuk kami juga meminta terus belajar, banyak membaca dan melihat referensi yang ada dan yang tak kalah penting adalah penempelan harus, fleksibel, percaya diri, jaga mental, enjoy dan dapat bergaul dengan utusan dari berbagai daerah " Kata Hambali lagi. 

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali  pada lesemaptan tersebut menyampaikan pesan Pemilihan ini salah satu sarana membuat Network, pandai membawa diri, Nafisa Mugni akan mewakili Riau oleh sebab itu tunjukkan jati diri. 

Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menunjukkan jati diri Kampar terutama bahasa daerah kampar, Tidak semua bahasa daerah yang dapat di Bawa ke bahasa Indonesia, ini adalah kekayaan dan khazanah daerah kampar " Kata Ricana Djayanti Hambali. 

Ia kembali berpesan untuk apa Tujuan kegiatan ini tentunya bukan sembarangan salah satu adalah pesan yang dibawa, banyak yang meletakkan tata bahasa yang kurang tepat, Bahasa adalah skill dan ini perlu dilatih,, bahwa bahasa Indonesia itu indah dan banyak yang harus kita pelajari lagi " Kata Ricana Djayanti Hambali. 

Kami tentunya juga berpesan jaga Adab, etika dan Santun, sopan, tunjukkan bahwa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung mampu berbicara ditingkat nasional, Selamat berjuang, selamat berjuang dan Happy Fun, Jaga kesehatan, atur istirahat yang cukup" Pinta Ricana Djayanti Hambali.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+