Pj Sekda Ahmad Yuzar Ingatkan agar Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Jumat, 23 Agustus 2024 - 17:40:02 WIB Cetak

Pj Sekda Kampar didampingi Camat Kampar Kiri Hilir, H. Abukari, menyerahkan BLT DD.

Betuah Perhentian Raja- Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan III Tahun 2024  yang diselenggarakan di Desa Hang Tuah, Kecamatan Perhentian Raja, Jum’at (23/8/2024)

Dalam penyaluran tersebut tidak di satu desa saja, tetapi 4 desa yaitu Desa Hang Tuah, Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Kemudian Desa Sungai Simpang Dua dan di Desa Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Adapun yang hadir dalam penyaluran ini, Camat Perhentian Raja Agus S Wiyana, Camat Kampar Kiri Hilir Drs. H. Abukari, M.Pd, M.Si, serta Kades Pantai Hang Tuah Ajin Purwanto, Kades Pantai Raja Khairud zaman, Kades Sungai Simpang Dua Rio Ari Kusuma, SH dan Kepala Desa Sungai Petai Rian Adli Serta Babinkamtibmas Ninik Mamak Tokoh Adat,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam penyaluran tersebut, terdapat 25 orang penerima BLT DD di Desa Hang Tuah, dan 35 orang di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Kemudian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD ini ada 50 Orang di Desa Sungai Simpang Dua, dan 35 orang di Desa Sungai Petai Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Hal tersebut Pj Sekda Kampar H. Ahmad Yuzar langsung memberikan secara simbolis penyaluran BLT DD yang diterima oleh masyarakat dari Bulan Juli, Agustus, September sebesar Rp. 900.000.

Dalam arahannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyebutkan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini, karena ini merupakan Program Pemerintah Pusat yang wajib diserahkan oleh Pemerintah Desa untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Saya menginginkan seluruh masyarakat yang berhak menerima dana BLT ini tepat sasaran dan saya tegaskan kepada Pak Kades untuk senantiasa memutakhiran data ekonomi penduduk ini, sehingga nantinya saya akan mendorong selalu untuk meningkatkan tumbuh kembangnya Ekonomi Lokal,” tegasnya.

Pj Sekda Kampar yang disebut senior dalam menjalankan birokrasi ini, akan selalu mendorong perekonomian masyarakat bisa meningkat, dan saya akan suport tumbuh kembang Ekonomi lokal sehingga pendapatan masyarakat akan meningkat.

“Mari kita sama-sama seluruh aparat desa dan dinas sosial dan Kementrian memaduserasikan data yang ada didesa, sehingga persoalan ekonomi yang terjadi dimasyarakat dapat teratasi,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya berharap Masyarakat yang menerima BLT DD ini dapat Bermanfaat untuk Keluarga , dan saya sangat berharap selanjutnya Penerima BLT ini semakin sedikit, Karena Semakin Sedikit Penerima BLT Ini, maka Semakin Meningkat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat,” tutupnya.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+