Sudah Mendaftar ke KPU Pekanbaru, Edy Natar-Destrayani Bibra Optimis Menang

Jumat, 30 Agustus 2024 - 10:06:39 WIB Cetak

Pasangan Balon (bakal calon) Walikota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution- Desstrayani Bibra

Betuah Pekanbaru-  Pasangan Balon (bakal calon) Walikota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution- Desstrayani Bibra akhirnya sah berlayar di Pilkada Pekanbaru, November mendatang.

Kepastian itu setelah KPU Pekanbaru menerima berkas pendaftaran pukul 22.00 Wib, Kamis (29/8/2024).

Pemeriksaan berkas berlangsung alot sehingga  berlangsung cukup lama mencapai dua jam dari pukul 20.00 hingga 22.00 Wib  dibanding tiga balon sebelumnya.

Hal itu disebabkan dari hasil veriikasi KPU, dari empat partai pengusung, hanya Nasdem dan PPP yang telah menyerahkan B1 KWK asli sementara Partai Buruh dan PBB hanya mengirimkan copinya saja, sehingga KPU dengan terpaksa mencoret kedua partai tersebut sebagai pengusung.

Namun, meskipun PBB dan Partai Buruh dicoret sebagai pengusung, pasangan Edy Natar-Dastriani Bibra tetap sah terdatar dan  "berlayar" sebagai Balon Walikota Pekanbaru.

Dikarenakan, dukungan Nasdem dan PPP sudah memenuhi syarat. Sedangkan PBB dan Partai Buruh hanya menjadi partai pendukung.

Terkait hal itu, Edy Natar Mantan Dandrem 301 Wirabima  yang tampil dengan gagah berbaju baju Melayu biru dan tanjak hijau bercorak kuning emas, mengatakan, bahwa setelah dilakukan penelitian oleh KPU, khusus dua partai Buruh dan PBB belum bisa menjadi partai pengusung. Karena kedua partai belum bisa menunjukkan dokumen asli SK B1KWK saat pendaftaran.

"Sehingga kedua partai tersebut tidak bisa menjadi partai pengusung. Jadi partai pengusung hanya partai Nasdem dan PPP saja," ungkapnya.

Bagi Mantan Gubernur Riau ini, hal itu tidak menjadi persoalan. Yang penting menurutnya, dirinya sudah sah sebagai pasangan Balon Walikota.

''Tak bisa jadi pengusung ya jadi pendukung, yang penting berlayar," ujarnya berkelakar.

Menjawab pertanyaan awak media terkait peluang menangnya menjadi orang nomor satu di Kota Bertuah, menurut Balon Gubernur yang gagal mendapat dukungan partai ini dengan tegas berkata: "Tak usahkan untuk Walikota, sedang menjadi Gubernur saja saya yakin dan optimis.," ujarnya sambil mendapat sorak dan tepuk tangan massa yang hadir.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+