Membangun Jaringan Internasional, Mahasiswa UMRI Buat Batik dengan Teknik Celup di Thailand

Senin, 09 September 2024 - 16:49:38 WIB Cetak

Mahasiswa UMRI KKN International Thailand di Pondok Pesantren Kalamullah, Thailand

Betuah Pekanbaru- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) KKN International Thailand melaksanakan kegiatan membuat batik dengan teknik celup di Pondok Pesantren Kalamullah, Yaring, Pattani, Thailand,Kamis (18/7/2024). 

Kegiatan ini bertujuan mengajarkan kepada murid-murid SD kelas III hingga kelas VI di Pondok Pesantren Kalamullah bagaimana cara membuat batik dengan teknik celup dan sekaligus mengajarkan seni.

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa dengan cara mengumpulkan murid-murid kelas III hingga VI di Aula Pondok Pesantren  Kalamullah yang didampingi oleh mahasiswa KKN International Thailand. 

Kegiatan ini dilakukan dengan membagi murid-murid dalam 4 kelompok dengan tujuan agar murid-murid memahami dan belajar untuk kompak dalam tim. Setiap kelompok didampingi mahasiswa yang tugas untuk mengajari dan mengawasi murid-murid. Para murid diberi kebebasan memilih warna untuk membuat batik.

Disisi lain mahasiswa KKN juga memaparkan langkah-langkah untuk membuat batik.

“Batik yang akan kita lakukan menggunakan teknik celup yang dinamai batik jumputan," ucap Neysa dan Ineeke, mahasiswa KKN International Thailand.
Lalu mahasiswa yang berdiri di depan melakukan langkah-langkah pembuatan batik.

Dengan kegiatan ini mahasiswa UMRI KKN International Thailand berharap dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan positif. Mahasiswa KKN juga berharap informasi yang disampaikan dalam membentuk karakter fokus, kreatif, dan kompak dalam tim pada para murid Pondok Pesantren Kalamullah.

Penulis: Kiriman Mahasiswa KKN International Thailand UMRI, Editor: Ady
 



Baca Juga Topik #internasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+