Ginting vs Jojo di Final All England, Siapa Terbaik?

Ahad, 17 Maret 2024 - 11:34:23 WIB Cetak

Ginting dan Jojo akan bertanding di Final All England 2024, sekitar pukul 18.40 Wib

Betuah.com- Jadwal All England menyajikan lima pertandingan final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) mulai pukul 17.00 WIB.

Untuk pertama kalinya sejak 1994 setelah duel Hariyanto Arbi dan Ardy B. Wiranata, Indonesia kembali meloloskan dua tunggal putra ke final All England.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berebut gelar juara All England 2024. Ini merupakan pertemuan ke-10 bagi kedua pemain.  Ginting dominan dalam 9 pertandingan sebelumnya dengan rekor kemenangan 6-3. Jonatan terakhir kali mengalahkan Ginting pada final Australian Open 2019.

Setelah itu, melansir Kompas.com, Ginting memenangi empat laga beruntun di semifinal Hong Kong Open 2019, fase grup BWF World Tour Finals 2022, semifinal BWF World Tour Finals 2022, dan perempat final Indonesia Open 2023.

Jonatan bersyukur tim tunggal putra Indonesia bisa menunjukkan hasil positif setelah masa sulit dalam beberapa turnamen terakhir.

"Puji Tuhan, semua ini berkat kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada saya, Ginting, tim tunggal putra, dan Indonesia juga," kata Jonatan dalam keterangan PBSI.

"Mungkin tidak ada yang mengira dengan beberapa hasil turnamen belakangan yang naik turun, tapi kami selalu berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

"Kami perbaiki apa pun kekurangan, kami bangun chemistry dan kami coba lebih solid," ucap Jonatan.

Selain kepastian gelar di tunggal putra, Indonesia juga berpeluang membawa pulang medali emas lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian adalah salah satu dari tiga juara bertahan yang kembali sukses menembus final All England. Mereka akan menghadapi ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.  Kedua pasangan sudah bertemu tujuh kali dengan empat pertandingan dimenangi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Adapun di sektor tunggal putri, final All England 2024 mempertemukan Akane Yamaguchi (Jepang) dengan Carolina Marin (Spanyol).  Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) akan memperebutkan gelar juara ganda campuran.

Sementara itu, ganda putri menyajikan duel antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dan Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Jadwal Final All England 2024

17.00 WIB - Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan)

17.50 WIB - Akane Yamaguchi (Jepang) vs Carolina Marin (Spanyol)

18.40 WIB - Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie

19.30 WIB - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

20.20 WIB - Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto



Baca Juga Topik #internasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Internasional

Jamu Juventus, seperti apa formasi Fiorentina?

Selasa, 07 April 2015
Internasional

Mantan Menlu AS Henry Kissinger Wafat di Usia 100 Tahun

Kamis, 30 November 2023