Ratusan Peserta Didik SDN 68 dan SMPN 32 Pekanbaru Terima Makan Siang Gratis

Kamis, 12 September 2024 - 14:16:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, saat menyerahkan paket makan siang gratis kepada murid SDN 68 Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 358 murid SD Negeri 68 dan 581 pelajar SMP Negeri 32 Pekanbaru, menerima paket makan siang gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Paket makan siang gratis tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, pada uji coba makan siang gratis di dua sekolah bersangkutan, Kamis (12/9/2024).

Terdapat sebanyak 1.000 paket makan siang yang disiapkan Pemko Pekanbaru dalam uji coba tersebut.

Usai kegiatan, Pj Walikota Risnandar menyampaikan jika uji coba yang dilakukan dalam rangka mencari formulasi yang tepat untuk pelaksanaan makan siang gratis, program Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Simulasi ini kita ambil untuk melihat permasalahan-permasalahan jika program ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dari uji coba yang dilakukan, Risnandar memastikan bahwa Kota Pekanbaru siap melakukan program makan siang gratis. Saat ini, Pemko Pekanbaru hanya tinggal menunggu petunjuk teknis dari kementerian maupun lembaga yang menangani terkait program makan siang gratis.

"Intinya, kita tinggal melihat juknisnya di kementerian atau lembaga terkait yang menangani gizi ini," tutupnya.

Sementara itu, Plt Kepala SD Negeri 68 Nurmalis mengatakan jika peserta didik penerima makan siang hanya yang masuk pagi. Sedangkan peserta didik yang masuk siang tidak diberikan.

"Total semua murid ada 484 siswa, yang dapat makan siang ini hanya yang masuk pagi, ada 358 siswa. Sementara sisanya yang masuk siang itu kelas 3 dan 4 tidak," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+