Revitalisasi Pasar Bawah Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Akhir Tahuh Ini

Jumat, 13 September 2024 - 17:14:39 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Revitalisasi Pasar Bawah Pekanbaru terus digesa. Ditargetkan, pekerjaan perbaikan sudah tuntas akhir tahun ini.

Dengan tuntasnya revitalisasi di akhir Desember 2024, mulai awal Januari 2025 Pasar Bawah sudah bisa beroperasi kembali.

Kepala Dinas Perindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, kini sebanyak 240 pedagang Pasar Bawah masih menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) di eks Pelabuhan Pelindo.

"Kita berharap para pedagang sudah bisa berjualan kembali di sana jelang momen Idul Fitri tahun depan (2025)," ucapnya, Jumat (13/9/2024).

Disampaikan Ami, sapaan akrab Zulhelmi Arifin, revitalisasi ini tidak cuma membenahi fasilitas pasar, namun juga membenahi infrastuktur pasar yang sudah berusia puluhan tahun itu.

"Karena sudah berusia puluhan tahun, seluruh tembok di pasar itu (harus) diganti," terangnya.

Dirinya menjelaskan bahwa struktur pasar masih kuat hingga saat ini. Ia menjamin belum ada rencana merubuhkan pasar itu untuk dibangun kembali. "Kita tidak ingin rubuhkan, tapi revitalisasi saja," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru melalui PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) melakukan revitalisasi terhadap Pasar Bawah. PT AAS sendiri merupakan perusahaan pemenang lelang pengelolaan Pasar Bawah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+