Perbaikan Tugu Adipura Pekanbaru Capai 85 Persen

Senin, 25 November 2019 - 13:38:58 WIB Cetak

Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman yang masih tahap perbaikan

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, kini terus menggesa perbaikan Tugu Adipura di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kantor Walikota Pekanbaru.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan Edwar Riansyah mengatakan, perbaikan Tugu Adipura tersebut saat ini sudah berkisar 85 persen.

"Pekerjaan tinggal 15 hingga 20 persen lagilah, tinggal finishing saja. Kita targetkan awal Desember sudah tuntas," ujarnya, Senin (25/11/2019).

Tugu Adipura sebagai bukti Pekanbaru kota terbersih di Indonesia itu sebelumnya dirusak orang tak dikenal (OTK) pada 2016 lalu. Tak hanya dirusak, lempengan kuningan di tugu juga hilang dicuri.

"Untuk mengganti lempengan kuningan yang hilang, kita pesan lagi dari Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah," sebut pria yang akrab disapa Edu ini.

Kemudian untuk mengantisipasi kejadian yang sama tak terulang lagi, Dinas PUPR Pekanbaru telah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Pekanbaru untuk melakukan pemasangan kamera pengintai atau CCTV di kawasan tugu.

"Jadi, nanti di lokasi akan kita pasang CCTV. Itu sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+