Tiga Mobil Tertimpa Longsor di Koto Alam, Jalur Riau-Sumbar Lumpuh

Selasa, 10 Desember 2019 - 13:04:36 WIB Cetak

Kendaraan yang tertimpa material longsor di Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Selesa (10/12/2019). (Foto Istimewa)

BETUAH.COM, PANGKALAN - Tiga mobil dilaporkan tertimbun tanah longsor yang terjadi di kilometer 160 Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Selesa (10/12/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

Longsor yang menimbun badan jalan sepanjang 50 meter dengan tinggi dua meter itu, mengakibatkan jalur Sumbar-Riau lumpuh total.

"Tiga mobil yang tertimba material longsor tersebut di antaranya satu mobil truk, satu colt diesel dan satu unit minibus. Sampai saat ini jalan belum bisa dilalui," ungkap Kepala Satlantas Polres Limapuluh Kota AKP Mazwanda.

Disampaikan AKP Mazwanda, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Alat berat pun telah diturunkan guna membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

Sebelum, kejadian longsor juga terjadi pada Senin (9/12/2019) di lokasi yang berdekatan, yakni di Jalan Negara Sumbar-Riau Km 164 Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, sekitar pukul 23.00 WIB, longsor juga terjadi di Jalan Negara Sumbar-Riau Km156 Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Jhoni Amir mengatakan, saat ini tim BPBD sedang berada di lokasi terjadinya longsor.

"Kami belum dapat menghubungi anggota di sana. Kami belum dapat melaporkan perkembangan terakhir. Tapi anggota sudah turun sejak tengah malam," ucapnya.***



Baca Juga Topik #nasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+