Tinggalkan Jejak di Kebun Pisang, Harimau Sumatera Muncul di Tenayan Raya Pekanbaru

Jumat, 17 Januari 2020 - 22:04:54 WIB Cetak

Harimau Sumatera/Net

BETUAH.COM, PEKANBARU - Warga di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan temuan jejak Harimau Sumatera atau Panthera Tigris Sumatrae di kebun pisang kawasan pembangunan PLTU.

Mendapat laporan warga, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau langsung menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Dari hasil identifikasi, jejak tersebut memang jejak Harimau Sumatera.

Jejak Harimau Sumatera yang ditemukan warga di kebun pisang wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono melalui Kepala Bidang Wilayah II Heru Sutmantoro kepada wartawan mengatakan, jejak harimau yang ditemukan itu berukuran panjang 14 centimeter dan lebar 12 centimeter.

Jejak harimau tersebut, terang dia, ditemukan warga beberapa hari lalu. Namun baru dilaporkan ke sekuriti yang berjaga di lokasi pembangunan PLTU Tenayan Raya pada Kamis (16/1/2020).

"Jejak ini pertama kali ditemukan salah seorang warga setempat di dalam kebun pisang miliknya. Setelah tiga hari kemudian baru dilaporkan kepada Satpam PLTU Tenayan Raya," ungkapnya, Jumat (17/1/2020).

Untuk antisipasi, pihak BBKSDA Riau mensosialisasikan temuan jejak harimau itu kepada warga. Apabila si raja hutan itu kembali muncul, warga diminta menghubungi pihak BBKSDA melalui telepon seluler.

"Kita telah memberikan kontak person kepada masyarakat apabila menemukan jejak baru atau sisa kotorannya, agar segera diinformasikan ke petugas BBKSDA Riau," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+