Pemko Pekanbaru Siap Sukseskan Program Bangga Kencana 2020

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:11:43 WIB Cetak

Kepala Disdalduk KB Pekanbaru M Amin dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan, di sela kegiatan rakornas program Bangga Kencana tahun 2020, Rabu (12/2/2020).

Betuah Jakarta - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, siap menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2020.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru Muhammad Amin, di sela rapat kerja nasional (rakornas) program Bangga Kencana tahun 2020 yang dipusatkan di kantor BKKBN Pusat Jalan Permata Hijau, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Dikatakan Amin, pelaksaan rakornas program Bangga Kencana tahun 2020 merupakan bentuk perwujudan dukungan atau komitmen seluruh pemangku kebijakan (stakeholders) dan mitra kerja kepada program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKBPK).

"Untuk itu, Kepala BKKBN dalam arahannya menekanan pelaksanaan program KKBPK untuk tahun 2020 dan diharapkan masyarakat akan kembali kepada keluarga Indonesia yang sejahtera dan berencana," ungkapnya.

"Di dalam acara ini juga diharapkan atau ditekankan kembali agar tujuan dari pelaksanaan program KKBPK sesuai dengan yang diingikan," ulas mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru ini.

Rakornas program Bangga Kencana tahun 2020 dengan tema "Bangga Kencana di Era Milenial Untuk Indonesia Maju, Sejahtera dan Pengendalian", lanjut Amin, juga membicarakan bagaimana keluarga masyarakat Indonesia di era milenial menjadi keluarga yang maju, sejahtera dan keren.

"Guna membangun masyarakat yang lebih baik dan berencana, maka kita harus merubah pola pokir. Yang mana di era milenial ini, masyarakat harus bisa lebih mengutamakan pendidikan dan bisa membangun lapangan pekerjaan sendiri," tutupnya.

Pada rakornas tersebut, Kepala Disdalduk KB Pekanbaru M Amin turut didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Doni Sali Irwan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+