Tes SKD Dimulai 17 Februari, Pelamar CPNS Diingatkan tak Percaya Kunci Jawaban

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:17:30 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer

Betuah Pekanbaru - Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru belum ada perubahan. Tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini akan dimulai 17 Februari nanti.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Dalam pelaksanaan nanti, M Noer memastikan tes SKD akan berlangsung secara transparan. Bahkan, peserta juga bisa melihat hasil ujian di layar komputer.

"Proses pelaksanaan juga diawasi langsung oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara)," ungkapnya.

Untuk itu, M Noer mengingatkan kepada para pelamar CPNS yang akan mengikuti tes SKD tak mempercayai kunci jawaban yang biasa disebar oleh oknum tak bertanggung jawab jelang pelaksanaan ujian. 

Pelamar juga tidak berurusan dengan oknum yang mengaku bisa meluluskan pelamar CPNS menjadi pegawai negeri sipil (PNS/ASN) dengan berbagai imbalan.

"Tapi percayalah dengan kemampuan diri sendiri," pesannya.

Tes SKD penerimaan CPNS Pekanbaru sendiri akan dipusatkan panitia seleksi di SKA Co Ex Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru. Mengingat banyaknya jumlah pelamar, maka tes SKD akan digelar panitia seleksi selama 10 hari.

Para peserta jalani seleksi secara bergantian hingga 27 Februari 2020. Setiap hari ada lima sesi dalam SKD. Jumlah peserta dalam satu sesi berjumlah sebanyak 380 orang. Sementara total jumlah peserta SKD mencapai 16.854 orang.

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS tahun 2019/2020, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hanya mendapat formasi atau kuota sebanyak 346 yang terdiri dari 235 untuk tenaga guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 orang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+