Besok Pelamar CPNS Pekanbaru Mulai Ikuti Tes SKD di SKA Co Ex

Ahad, 16 Februari 2020 - 21:43:17 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer saat meninjau persiapan pelaksanaan tes CPNS di SKA Convention and Exibition Centre, Minggu (16/2/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru, mulai besok pagi, Senin (17/2/2020) akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem Computer Assisted Test (CAT) di SKA Convention and Exibition Centre Jalan Soekarno-Hatta.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, memastikan seluruh persiapan seleksi CPNS sudah siap.

"Semoga ujian tes CPNS yang akan dilaksanakan esok tidak ada kendala dan bisa berjalan lancar," harapnya usai meninjau lokasi pelaksanaan tes CPNS di SKA Convention and Exibition Centre, Minggu (16/2/2020) sore.

"Bagi peserta ujian tes CPNS saya doakan semoga mendapat hasil yang memuaskan. Jangan lupa belajar dan memohon pada Allah SWT, agar diberikan yang terbaik," pesannya menambahkan.

Pelaksanaan tes sendiri, disampaikan M Noer akan berlangsung secara transparan. Bahkan, peserta juga bisa melihat hasil ujian di layar komputer.

"Proses pelaksanaan juga diawasi langsung oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara)," ucapnya.

Untuk itu, mantan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru ini mengingatkan kepada para peserta tes agar tidak mempercayai kunci jawaban yang biasa disebar oleh oknum tak bertanggung jawab jelang pelaksanaan ujian.

"Oleh karenanya, saya menghimbau kepada pelamar CPNS yang akan mengikuti tes, percayalah pada kemampuan diri sendiri dan perbanyaklah berdoalah pada Allah SWT, agar diberikan kemudahan dalam mengikuti tes dan diberikan yang terbaik," pintanya.

Sebelumnya diberitakan, mengingat jumlah pelamar CPNS Pekanbaru yang lulus seleksi administrasi mencapai 16.854 orang, maka pelaksanaan tes SKD akan dilangsungkan selama 10 hari terhitung 17 hingga 27 Februari mendatang.

Dalam satu hari ada lima sesi tes SKD. Untuk satu sesi diikuti sebanyak 380 peserta.

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS tahun 2019/2020, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat formasi atau kuota sebanyak 346 yang terdiri dari 235 untuk tenaga guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 orang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+