Wakil Ketua MPR Kagumi Layanan Terintegrasi di MPP Pekanbaru

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:30:43 WIB Cetak

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil, menjelaskan sistem pengambilan nomor antrean pelayanan di MPP kepada Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan.

Betuah Pekanbaru - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Sjarifuddin Hasan, turut mengagumi pelayanan teritengrasi yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Rasa kagum itu diungkapkan Sjarifuddin Hasan, usai meninjau sejumlah gerai pelayanan publik yang ada di MPP Pekanbaru, Selasa (25/2/2020).

Wakil Ketua MPR RI didampingi Walikota Pekanbaru meninjau salah satu gerai pelayanan publik di MPP Pekanbaru.

Dalam peninjaun itu, Sjarifuddin Hasan didampingi secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil.

Usai peninjauan, walikota menyatakan jika Sjarifuddin Hasan sangat antusias menanyakan banyak hal seputar pelayanan publik yang diberikan pemerintah kota di MPP.

"Tadi kita sampaikan bahwa MPP ini sudah beroperasi sejak akhir 2018, namun baru diresmikan Menpan pada Maret 2019. Kita katakan banyak layanan sudah terintegrasi di sini, ada layanana perizinan dan non perizinan. Dari penjelasan kita, beliau (Sjarifuddin Hasan) sangat kagum," ungkapnya.

Kepada Sjarifuddin Hasan, walikota juga menyampaikan jika MPP Pekanbaru saat ini tidak hanya menjadi rujukan bagi kabupaten/kota di tanah air yang ingin membangun pusat pelayanan serupa, tapi juga menjadi acuan oleh sejumlah negara tetangga.

"Ini membuktikan bahwa pelayanan yang kita berikan di MPP tidak hanya retorika, tetapi bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah," ucapnya.

Kunjungan Sjarifuddin Hasan ke MPP Pekanbaru merupakan rangkaian kegiatan silaturrahmi bersama Pemko Pekanbaru sekaligus sosialisasi wacana amandemen Undang-undang Dasar (UUD) 1945 terkait Garis Besar Haluan Negara (GBHN). (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+