Jadi Lokasi Parkir, Dishub Pagar Terowongan Fly Over SKA

Selasa, 25 Februari 2020 - 22:31:36 WIB Cetak

Pagar pembatas di terowongan fly over SKA mulai dilakukan pemasangan oleh Dishub Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melakukan pemasangan pagar pembatas di terowongan jembatan layang atau fly over depan Mal SKA Jalan Soekarno-Hatta.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Edi Sofyan mengatakan, pemasangan pagar pembatas itu lantaran terowongan yang diperuntukkan sebagai jalur penyeberangan bagi pejalan kaki itu malah beralih fungsi menjadi lokasi parkir kendaraan roda dua.

"Karena itu kita pasang pagar pembatas dari besi agar kendaraan tidak lagi parkir dan berbelok arah di terowongan tersebut," ungkapnya, Selasa (25/2/2020).

Disampaikan Edi, biaya pemasangan pagar pembatas tersebut bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Mall SKA dan Living World.

"Ke depannya, terowongan itu hanya difungsikan untuk pejalan kaki yang akan menyeberang jalan. Karena di situ cukup ramai yang menyebrang dari SKA ke Living world dan sebaliknya," ujar dia.

Selain pagar pembatas, lanjut Edi, di lokasi itu nantinya akan dilengkapi dengan zebra cros. Dia menargetkan pemasangan pagar pembatas dan zebra cros dapat selesai sesegera mungkin sehingga terowongan hanya berfungsi untuk pejalan kaki.

"Saat ini terowongan itu yang jadi prioritas kita. Untuk terowongan di depan Transmart nanti menyusul," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+