PUPR Pekanbaru Klaim Sudah Berhasil Atasi 10 Titik Banjir

Sabtu, 07 Maret 2020 - 20:11:22 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mencatat sebanyak 39 titik rawan banjir yang tersebar di 10 kecamatan. 10 titik di antaranya sudah berhasil diatasi.

Berdasarkan pemetaan Dinas PUPR, untuk titik rawan banjir terbanyak tercatat di wilayah Kecamatan Tampan berjumlah 13 titik, disusul Mapoyan Damai 8 titik, kemudian Sail dan Bukit Raya masing-masing 4 titik.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai terdapat 3 titik rawan banjir, Senapelan 2 titik, Tenayan Raya 2 titik, Payung Sekaki 1 titik dan Kecamatan Sukajadi 1 titik.

"Dari 39 titik ini, sebanyak 10 titik atau sekitar 30 persen sudah berhasil kita tangani," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, baru-baru ini.

Saat ini, kata dia, pemerintah kota sudah menyusun master plan penanganan banjir. "Kita akan tuntaskan tahun ini dan tahun depan," ujarnya.

Untuk jangka pendek penanganan banjir, sebut dia, Dinas PUPR aktif melakukan normalisasi sungai dan membenahi saluran pembuangan air atau drainase.

"Kita lakukan pembenahan banjir sesuai skala prioritas," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+