Sejumlah Pelajar Diamankan Satpol PP di Warnet Tarai Bangun

Kamis, 12 Maret 2020 - 17:36:05 WIB Cetak

Personel Satpol PP Kabupaten Kampar saat razia warnet di Jalan Suka Mulya, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Rabu (13/3/2020).

Betuah Tambang - Sejumlah pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar saat razia warung internet (warnet) di Jalan Suka Mulya, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Rabu (11/3/2020).

Komandan regu (Danru) Satpol PP Kecamatan Tambang Yanto Hendrik mengatakan, razia yang digelar bersama Kepala Desa Tarai Bangun dan Bhabinkamtibmas setempat bertujuan menindaklanjuti laporan warga rentang adanya warnet yang menerima pelajar di jam sekolah.

"Berdasarkan informasi tersebut kita turun ke lapangan dan didapati sejumlah pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah asik bermain game," ungkapnya.

Pelajar yang terjaring kemudian diberikan pengarahan dan dikembalikan ke sekolah masing-masing.

"Mereka langsung dipulangkan ke sekolah," ucap Yanto.

Dalam razia tersebut, petugas sekaligus memeriksa perizinan warnet bersangkutan. Dari pemeriksaan diketahui jika warnet dimaksud tidak memiliki izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

"Pemilik warnet langsung ditegur dan diminta mengurus izin usahanya," ujar Yanto.

"Selain itu, pemilik juga kita ingatkan untuk tidak lagi menerima pelajar di jam sekolah, serta mematuhi jam operasional dari Senin hingga Jumat sampai pukul 22.00 WIB, dan Sabtu-Minggu hingga pukul 00.00 WIB," ulas Yanto. (rls/abd)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+