Wawako Pekanbaru dan Forkopimda Sebar Brosur Pencegahan Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 20:44:59 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Forkopimda saat bagi-bagi brosur pencegahan corona kepada pedagang di Pasar Limapuluh, Kamis (19/3/2020).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (19/3/2020) menyebar brosur yang berisi pencegahan dini virus corona di sejumlah titik.

Kegiatan bagi-bagi brosur itu dimulai wawako dan Forkopimda di Pasar Limapuluh.

Sesampai di lokasi pasar, wawako didampingi Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301, Kajari Pekanbaru dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota tampak langsung membagi-bagikan brosur pencegahan dini virus corona itu kepada warga dan pedagang.

Dari Pasar Limapuluh, wawako dan rombongan bergerak ke Puskesmas Rejosari, dilanjutkan ke Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) di Jalan Tuanku Tambusai Ujung dan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani di Jalan Garuda Sakti.

Usai bagi-bagi brosur, Wawako Ayat kepada wartawan menyampaikan jika bagi-bagi brosur itu merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Meski sudah ada satu kasus positif Covid-19 yang kini tengah dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau, namun ia mengimbau warga agar tidak panik.

"Tapi yang harus dilakukan warga dengan menjaga kebersihan dan mengurangi aktivitas di luar ruangan," pintanya.

Di samping itu, Wawako Ayat juga mengingatkan kepada warga agar tidak melakukan aksi borong bahan kebutuhan pokok karena akan memicu terjadinya kenaikan harga di pasaran.

Untuk itu, ia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar melakukan pengawasan di lapangan.

"Ini penting sekali (diawasi). Kepada pedagang, jangan nanti ada yang biasa beli 2 kilogram, tiba-tiba beli 100 kilogram. Ini tidak usah diberikan. Makanya OPD terkait awasi distribusinya," pintanya.

"Orang kesulitan masker, dijual mahal. Orang kesulitan hand sanitizer, dijual mahal. Ini tidak boleh," tegasnya menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Elsyabrina, Asisten III Baharuddin, Kepala Disperindag Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Dishub Yuliarso dan Kepala BPBD Zarman Chandra. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+