Pekanbaru Segera Berlakukan Jam Malam untuk Cegah Corona

Jumat, 03 April 2020 - 23:35:53 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Komandan Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, dalam waktu dekat segera memberlakukan jam malam bagi warga sebagi upaya menekan penyebaran virus corona yang kini semakin mewabah.

"Kapan kita berlakukan? Bisa besok malam (Sabtu malam), bisa juga Minggu malam. Besok (Sabtu) kita bahas secara detil dengan forkopimda dan tim gugus tugas," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Jumat (3/4/2020).

Menurut dia, penerapan jam malam dinilai perlu mengingat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19 di Kota Pekanbaru terus bertambah.

Dengan adanya jam malam, warga diharapkan lebih bisa mematuhi himbauan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Mereka makin punya kesadaran untuk isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Selain jam malam, terang Firdaus, pemerintah kota secara bertahap juga sudah mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Namun apabila tak bisa juga mendisiplinkan warga agar mengisolasi diri sendiri dan keluarga di rumah masing-masing, maka akan diberlakukan kebijakan PSBB secara penuh.

"Bila langkah ini belum membuat masyarakat paham hingga eskalasi pasien PDP dan positif bertambah, tentunya tidak cuma jam malam. Sesuai arahan pak presiden, maka kita berlakukan PSBB," tegasnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+