11 Formasi CPNS Pekanbaru tak Terisi

Senin, 06 April 2020 - 22:56:49 WIB Cetak

Plt Kepala BKPSDM Pekanbaru Azwan

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 11 formasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru tahun 2019-2020, tak terisi atau kosong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Azwan mengatakan, 7 dari 11 formasi tak terisi itu karena nilai pelamar yang mengikuti tes SKD tidak mencapai passing grade atau nilai ambang batas yang telah ditetapkan.

"Sementara 4 formasi lagi kosong karena tidak ada yang daftar," ungkapnya, Senin (6/4/2020).

Untuk 7 formasi yang kosong terdiri dari 2 formasi pengatur lalu lintas jalan, 1 formasi guru kelas di SD Negeri 03 dan satu guru kelas SD Negeri 29. Lalu 1 formasi guru kelas di SD Negeri 32, guru kelas SD Negeri 71 dan guru kelas di SD Negeri 72.

"Jadi formasi ini kosong karena nilainya tidak mencapai passing grade," ucapnya.

Sementara 4 formasi yang tidak ada pelamar merupakan formasi khusus yang disiapkan pemerintah kota bagi penyandang disabilitas.

Ke-4 formasi dimaksud di antaranya satu formasi guru kelas SD Negeri 05 dan satu formasi pustakawan. Dua formasi lagi yakni formasi disabilitas penyuluh kesehatan masyarakat.

"Kita belum memastikan bagaimana tindak lanjut formasi yang kosong ini," tutup Azwan yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru ini.

Sebelumnya diberitakan, jumlah pelamar CPNS Pekanbaru yang lulus seleksi SKD hanya sebanyak 936 orang dari total peserta tes berjumlah 15.335 orang. Sedangkan formasi yang tersedia sebanyak 346 formasi. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+