Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Bantuan Sembako

Jumat, 10 April 2020 - 20:13:38 WIB Cetak

Ilustrasi bantuan sembako/net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang lebih dikhususkan bagi keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan pasien positif Covid-19.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, bantuan sembako paling lambat sudah disalurkan kepada warga yang akan menerima sebelum memasuki Ramadhan 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

"Selain itu (keluarga penderita Covid-91), bantuan juga diberikan pada masyarakat di sekitar tempat tinggal yang tadi itu. Karena dia ikut terdampak tidak bisa beraktivitas banyak," ucap walikota, Jumat (10/4/2020).

Disampaikannya, ada 100 ton beras bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) yang telah disiapkan. Sementara untuk kebutuhan lauk pauknya, akan menggunakan anggaran dari APBD Kota Pekanbaru.

Saat ini, terang walikota, pemerintah kota melalui RT, RW, lurah, dan pihak kecamatan masih proses pendataan terhadap warga penerima bantuan tersebut. 

"Kita menyediakan 15 ribu KK. Kita merencanakan pendistribusian, ketika sudah selesai mendata berdasarkan kriteria dan panduan yang telah dikeluarkan Kemensos, paling lambat awal Ramadhan sudah kita berikan," ucapnya.

Kepada tim, walikota berharap agar pendataan bisa lebih cepat dilakukan di lapangan. "Sehingga bantuan dapat disalurkan sebelum masuknya Bulan Ramadhan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+