Lima PDP Corona di Kampar Sehat, 2 Pasien Positif Membaik

Jumat, 10 April 2020 - 23:06:22 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, saat memberi keterangan pers tentang sebaran virus corona, Jumat (10/4/2020) sore.

Betuah Kampar - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyatakan, hingga Jumat (10/4/2020) terdapat sebanyak 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami gejala Covid-19 telah dinyatakan sehat.

"Sementara yang masih dirawat ada 9 orang dan yang meninggal sebanyak satu orang," ungkapnya saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

Secara keseluruhan, terang Catur, jumlah PDP corona di Kabupaten Kampar berjumlah sebanyak 15 orang.

"Termasuk di dalamnya pasien 01 dan 02 yang telah terkonfirmasi positif Covid-19," ucapnya.

Untuk 2 pasien positif Covid-19, disampaikannya saat ini keduanya dalam kondisi stabil. Kondisi kesehatan pasien terus membaik dan telah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

"Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Kampar memastikan pasien (Covid-19) akan mendapat perawatan medis yang baik," tegasnya.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga Jumat sore berjumlah sebanyak 3.376 orang dengan rincian 1.970 di antaranya masih proses pemantauan dan 1.766 lainnya selesai dipantau.

"Di samping itu, kita juga telah melakukan rapid test terhadap 258 orang. Pemeriksaan ini dilakukan di 31 puskesmas se Kabupaten Kampar khususnya dilakukan kepada warga yang ada kontak dengan pasien positif dan PDP," ujarnya.

"Rapid test juga dilakukan kepada masyarakat yang rentan yang berusia lanjut," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+