Tambah 2 Orang Lagi, Total 11 Kasus Positif Corona di Pekanbaru

Senin, 13 April 2020 - 17:29:14 WIB Cetak

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Senin (13/4/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Sebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru terus meningkat. Untuk kasus positif, pada Senin (13/4/2020) hingga pukul 16.00 WIB kembali bertambah 2 orang menjadi 11 kasus.

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi mengatakan, untuk tambahan 2 kasus positif baru di antaranya NEH, perempuan usia 51 tahun, warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh.

"Pasien positif ke-10 yakni Nyonya NEH, yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada tanggal 1 April lalu. Hari ini hasil swab-nya baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19," ungkap Mulyadi saat memberi keterangan pers, Senin sore.

Kemudian tambahan positif kedua atau kasus positif ke-11 yakni BBB, laki-laki usia 71 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Pasien ada gejala Covid-19 dan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Saat ini pasien masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani," sebut Mulyadi.

"Dengan adanya tambahan 2 kasus baru, jadi sampai hari ini total pasien positif Covid-19 di Pekanbaru berjumlah 11 orang. Rinciannya 8 orang masih dirawat, 2 orang meninggal dunia dan 1 lagi sudah dinyatakan sehat," ulasnya.

Sementara untuk 9 kasus positif sebelumnya yakni, MM atau pasien positif satu, laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien MM telah dinyatakan sehat dan telah pulang ke rumahnya.

Positif 2, AH, laki-laki usia 45 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai. Sebelumnya pasien pernah tinggal di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Saat ini pasien masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif 3, DS, laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tanayan Raya. Pasien saat ini juga dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif 4, R, wanita usia 58 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan yang sebelumnya pernah tinggal di Kecamatan Limapuluh. Pasien juga masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif 5, SS, laki-laki usia 47 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, dan saat ini juga masih dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Positif 6 yaitu HS, wanita usia 46 tahun, warga Kelurahan Suka Maju, Kacamatan Sail. Pasien ada riwayat perjalanan dari Jakarta dan dirawat di Rumah Sakit AURI (Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru).

Positif 7, S, laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Delima Kecamatan Tampan. S merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada 5 April 2020 lalu. Namun hasil swabnya baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Positif 8 yakni JB, laki-laki usia 48 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien ada gejala dan ada riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini pasien masih dirawat di Rumah Sakit Santa Maria.

Terakhir pasien positif 9 inisial AC, laki-laki usia 33 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien juga ada gejala dan riwayat perjalanan dari India. Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Tabrani. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+