Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 3 Orang jadi 17 Kasus

Senin, 20 April 2020 - 18:08:11 WIB Cetak

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Senin (20/4/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah sebanyak 3 orang, sehingga total menjadi 17 kasus.

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi mengatakan, tambahan 3 kasus positif baru ini merupakan kasus yang didapat sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi bukan meningkat setelah PSBB," ujarnya saat memberi keterangan pers, Senin (20/4/2020) sore.

Tiga tambahan kasus positif baru ini di antaranya:

Pertama, S, laki-laki usia 60 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai. S merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mulai dirawat sejak 8 April 2020 dan memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

"Hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif," ungkap Mulyadi.

Kedua, DH, perempuan usia 42 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. DH masih satu keluarga dengan pasien positif SS yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"DH ini ada kontak dengan pasien positif sebelumnya SS, masih satu keluarga," terang Mulyadi.

Ketiga, MRS, perempuan usia 19 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. MRS juga merupakan kontak dengan pasien positif SS.

"Jadi tambahan pasien positif kedua dan ketiga ini masih satu keluarga dengan pasien positif SS yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," ucapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Mulyadi, total kasus positif Covid-19 hingga Senin sore berjumlah sebanyak 17 orang dengan rincian 9 di antaranya masih dirawat, 5 sehat dan pulang, serta 3 meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 164 orang dengan rincian 65 di antaranya telah dinyatakan sehat, 80 masih dirawat dan 15 lainnya meninggal dunia.

"Hari ini ada tambahan 1 PDP yang meninggal dunia, yakni tuan SAA, 20 tahun, dari Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Atas nama pemerintah kota, kami menyampaikan turut berduka cita dan semoga Almarhum diberi tempat yang terbaik di Sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," tuturnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah sebanyak 3.788 orang dengan rincian 359 di antaranya masih proses pemantauan dan 3.429 lainnya selesai dipantau.

"Jadi hari ini masih ada tambahan kasus PDP dan ODP. Untuk itu kami himbau masyarakat mari kita sukseskan PSBB dengan selalu menjaga jarak, keluar hanya untuk urusan yang sangat penting dan menggunakan masker, serta menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan pakai sabun," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+