Enam Tenaga Medis Provinsi Bantu RSD Madani Tangani Pasien Corona

Rabu, 22 April 2020 - 10:50:36 WIB Cetak

Dirut RSD Madani Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 6 tenaga medis berstatus Petugas Tidak Tetap (PTT) dari provinsi, diperbantukan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru untuk menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami gejala Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSD Madani Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, bantuan PTT medis itu sesuai permintaan yang disampaikan pihaknya ke provinsi sebagai persiapan jika sewaktu-waktu ada penambahan pasien PDP.

"Ini sesuai permintaan kita. Karena untuk satu lantai, kita butuh 16 perawat dan alhamdulillah dapat bantuan 6 orang," ucapnya, Rabu (22/4/2020).

Disampaikan Mulyadi, bantuan tenaga medis dari provinsi itu sangat dibutuhkan mengingat kapasitas tenaga medis yang ada di RSD Madani baru mampu untuk melayani 12 dari total 70 tempat tidur yang dipersiapkan.

"Dengan bantuan 6 tenaga medis dari provinsi, sehingga bisa dikembangkan menjadi 24 tempat tidur. Sekarang Infrastrukturnya masih dikembangkan, mudaha-mudahan tidak terisi, ini hanya persiapan saja," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Mulyadi yang juga Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 ini, hingga kini sudah terdapat sebanyak 5 PDP yang dirawat di RSD Madani.

"Ada 5 pasien yang dirawat. 4 sudah dinyatakan negatif, 1 masih menunggu hasil tes swab," tutupnya.

Untuk diketahui, RSD Madani yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien corona. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+