Wawako Pekanbaru Bagikan Bantuan Sembako di Bukit Raya

Sabtu, 25 April 2020 - 23:25:24 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi, menyerahkan langsung paket sembako kepada warga penerima, Sabtu (25/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, turun langsung membagikan paket bantuan sembako bagi warga miskin dan yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/4/2020) sore.

Bantuan tersebut dibagikan Wawako Ayat kepada warga penerima di Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

"Kita berharap bantuan ini membantu masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19," harapnya usai penyerahan bantuan.

Warga penerima bantuan, sebut Ayat, sudah sesuai hasil verifikasi dan validasi data yang dilakukan tim bersama RT, RW, pihak kelurahan dan kecamatan sehingga dipastikan lebih tepat sasaran.

"Jadi data itu harus proses validasi dulu. Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran," ucapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai membagikan sebanyak 15.625 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga miskin dan yang terdampak Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Penyaluran bantuan belasan ribu paket sembako ini dilepas secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/4/2020) siang.

Pelapasan bantuan turut disaksikan Forkopimda, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua DPRD Hamdani, Sekdako Muhammad Noer beserta sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan pemerintah kota.

"Setelah kita mengikuti panduan pendataan dari Kementerian Sosial dan dibantu tim yang bekerja di lapangan melakukan pendataan, Alhamdulillah hari ini kita mulai dapat menyalurkan paket sembako," kata Firdaus yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+