Akhir Tahun, Pembangunan RLH di 10 Kelurahan di Pekanbaru Belum Tuntas

Kamis, 29 Desember 2022 - 00:37:06 WIB Cetak

Salah satu rumah layak huni yang telah tuntas dibangun.

Betuah Pekanbaru - Jelang akhir Desember 2022, pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi Riau di 10 kelurahan di Pekanbaru tak kunjung tuntas.

Ada puluhan RLH yang dibangun di 10 kelurahan tersebut di antaranya di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Simpang Tiga, Tangkerang Labuai, Labuh Baru Barat, Sialang Munggu, Umban Sari, Rantau Panjang, Pesisir, Sukamaju, dan Kelurahan Perhentian Marpoyan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkim Pekanbaru Dedi Gusriadi melalui Kepala Bidang Pengawasan Permukiman Rizkiana Dani menyebutkan, saat ini pembangunan RLH di 10 kelurahan itu sudah memasuki tahap finishing dan penyelesaian administrasi.

Mengingat waktu yang tersisa tinggal beberapa hari lagi, ia mengaku optimis pembangunan akan dapat dituntaskan.

"Insyaallah selesai," ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Disampaikannya, secara keseluruhan terdapat sebanyak 90 unit RLH yang dibangun tahun ini di 30 kelurahan di Pekanbaru. Namun baru di 20 kelurahan yang telah tuntas 100 persen pembangunannya.

Ke-20 kelurahan dimaksud yakni Kelurahan Sungai Ambang, Sungai Ukai, Kulim, Rejosari, Mentangor, Tampan, Air Dingin, Muara Fajar Timur dan Kelurahan Sialang Rampai.

Selanjutnya Kelurahan Limbungan, Palas, Kampung Baru, Air Hitam, Pembatuan, Tuah Negeri, Tuah Karya, Lembah Sari, Sidomulyo Barat, Tuah Madani, serta Kelurahan Muara Fajar Barat.

"Untuk total dari 20 kelurahan itu, 54 unit rumah sudah BAST (Berita Acara Serah Terima)," tutup Rizkiana Dani.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+