Walikota Pekanbaru Pastikan Ganti Pejabat Perusak Sistem

Senin, 11 Mei 2020 - 14:14:17 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memastikan bakal mengganti pejabat yang tak bisa bekerja secara maksimal karena dinilai akan menjadi perusak sistem.

"Kami butuh orang-orang yang mau bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, serta bekerja tuntas," ungkapnya, Senin (11/5/2020).

"Kalau kita dalam satu sistem, semuanya bersinergi. Tapi kalau satu orang tak bisa mendukung dan merusak sistem, maka kita ganti. Jadi tak ada hal lain," tegasnya menambahkan.

Untuk itu, disampaikan walikota, di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, dirinya terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat. 

"Bagi pejabat yang tidak bisa bekerja dengan baik akan kita ganti," ucapnya. 

Mengenai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) soal larangan mutasi para pejabat, walikota menyatakan jika aturan tersebut hanya berlaku di daerah-daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

"Jadi (larangan mutasi) bukan di masa pandemi virus seperti saat ini. Lagi pun yang dimutasi itu hanya eselon IV," ujar walikota.

Selama masa darurat Covid-19, evaluasi kinerja para pejabat tetap dilakukan. Sebab, kata dia, para pejabat di Pemko Pekanbaru bekerja setiap hari tanpa kenal libur. 

"Masyarakat tidak tahu bagaimana kami tim bekerja. Saat pelayanan kami tak sesuai harapan, mereka mencaci maki. Ya, tak apa-apa," tutup walikota. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+