Positif Corona di Riau Bertambah 6 Lagi jadi 94 Orang

Kamis, 14 Mei 2020 - 23:56:20 WIB Cetak

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau dr Indra Yovi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, Kamis (14/5/2020) kembali bertambah sebanyak 6 orang lagi sehingga total menjadi 94 orang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, 5 dari 6 kasus positif corona baru ini merupakan kasus impor dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

"Ada tambahan lima kasus baru lagi dari klaster kepulangan santri dari Ponpes Magetan. Sehingga total kasus Covid-19 dari klaster ini sendiri sudah 19 kasus," ungkapnya saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (14/5/2020).

Disampaikannya, tambahan 6 kasus itu di antaranya SN, usia 40 tahun, warga Kelurahan Bina Widia, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

SN yang merupakan kasus positif ke-89 belum diketahui riwayat perjalannya. Tapi dari informasi pernah keluar kota, tapi itu sudah lama. Saat ini pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Kemudian kasus positif ke-90 yakni IMA, usia 16 tahun yang merupakan pasien dari Klaster Ponpes Magetan. IMA merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kepulauan Meranti.

Lalu kasus positif ke-91 yakni MF, usia 17 tahun yang juga dari Klaster Ponpes Magetan. MF warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

Kasus positif ke-92 yakni RUH, usia 17 tahun dari klaster Ponpes Magetan. RUH merupakan warga Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

Selanjutnya kasus positif ke-93 yang juga dari Klaster Ponpes Magetan yakni UL, usia 19 tahun, warga Kabupaten Bengkalis. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

Terakhir, kasus positif ke-94 yakni MR, usia 20 tahun yang juga dari Klaster Ponpes Magetan. MR merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pelalawan.

"Lima dari enam pasien baru yang diumumkan hari ini merupakan dari klaster kepulangan santri Ponpes Magetam," tutup Indra. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+