Hari Ini Pekanbaru Catat Tambahan 122 Kasus Positif Corona

Jumat, 25 September 2020 - 22:56:11 WIB Cetak

Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 masih terus meningkat di Kota Pekanbaru. Hari ini terdapat lagi tambahan sebanyak 122 kasus positif yang tersebar di 12 kecamatan.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih dalam keterangannya, Jumat (25/9/2020) malam menyebutkan, untuk sebaran kasus tertinggi masih tercatat di Kecamatan Tampan dengan tambahan sebanyak 29 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya masing-masing bertambah 13 orang kasus positif, Sukajadi 12, Senapelan 11 dan Kecamatan Tenayan Raya 10 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Sail, Limapuluh dan Payung Sekaki masing-masing ada tambahan 6 orang, Pekanbaru Kota dan Rumbai masing-masing 3 orang, serta di Kecamatan Rumbai Pesisir bertambah 1 orang.

"Sementara tambahan 8 kasus positif lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau," ungkap Zaini.

Kabar baiknya, terang dia, hari ini ada tambahan sebanyak 97 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Yang mana 15 orang pasien yang dirawat di rumah sakit dan 82 lagi positif corona OTG yang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan kabar duka, juga ada tambahan 4 pasien yang meninggal dunia karena terpapar virus corona. Di antaranya:

Pertama MEL, perempuan 56 tahun, warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. Meninggal dunia tanggal 24 September.

Kedua ED, laki-laki 48 tahun, warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. Meninggal dunia tanggal 24 September.

Ketiga S, laki-laki 48 tahun, warga Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh. Meninggal dunia tanggal 25 September.

Keempat Y, perempuan 62 tahun, warga Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya. Meninggal dunia tanggal 23 September.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 2.994 orang. Rinciannya, 1.084 orang sudah dinyatakan sembuh, 1.335 menjalani isolasi mandiri, 523 dirawat di rumah sakit dan 52 orang meninggal dunia," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+