Diskes Pekanbaru dan Polresta Taja Gerakan 5.000 Vaksinasi

Senin, 05 April 2021 - 22:13:02 WIB Cetak

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya dan Kepala Diskes Mohd Noer, memantau proses vaksinasi massal, Senin (5/4/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta), menaja gerakan 5.000 vaksinasi yang diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia).

Kepala Diskes Kota Pekanbaru Mohd Noer menyebutkan, gerakan 5.000 vaksinasi yang juga didukung relawan peduli Covid-19 Riau itu digelar selama dua hari terhitung tanggal 5 dan 6 April 2021.

Gerakan 5.000 vaksinasi sendiri dipusatkan di dua lokasi di antaranya di Hotel Premier dan Hotel Novotel Pekanbaru.

"Kegiatan ini didukung langsung oleh Walikota Pekanbaru dan dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya," ungkapnya.

Di Hotel Premier, kata Noer, tim vaksinato terdiri dari tenaga kesehatan dari RS Eka Hospital, RS Prima, RS Annisa, RS Aulia, RS Byangkara, RS Zainab, RS Syafira, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Simpang Tiga, Puskesmas Harapan Raya, serta Lima Puluh.

Sedangkan tim vaksinator di Hotel Novotel terdiri dari 5 RSD Madani, RS Jiwa, RS Tentara, RS Hermina, RS AURI, Puskesmas Umban Sari, Senapelan, Sidomulyo Rawat Inap, Langsat, serta Puskesmas Pekambaru Kota.

"Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan sukses dan mencapai target sesuai dengan yang diharapkan, dengan kita terus berikhtiar dan berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan di esok hari," ucap Noer.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan jika Gerakan 5.000 vaksinasi itu merupakan bentuk dukungan terhadap program strategis nasional yakni vaksinasi Covid-19. 

"Kota Pekanbaru cukup rentan dengan penyebaran Covid-19. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat Pekanbaru mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) untuk mencegah tersebarnya Covid-19," harapnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+