Pulang dari Medan, Pasutri Lansia di Pekanbaru Positif Corona

Senin, 27 Juli 2020 - 19:40:46 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Senin (27/7/2020) bertambah 4 orang lagi. Dua di antaranya merupakan pasangan suami istri yang sudah lanjut usia (pasutri lansia).

Kedua pasutri dimaksud di antaranya RPP, laki-laki usia 70 tahun dan NS, perempuan usia 60 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi menyampaikan, kedua pasien masuk rumah sakit pada 22 Juli lalu dengan membawa hasil rapid test reaktif. Mereka diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan, Sumatera Utara.

"Nyonya NS masuk rumah sakit dengan keluhan sesak nafas dan batuk. Pasien juga memiliki penyakit penyerta tekanan darah tinggi. Sedangkan Tuan RPP tidak ada keluhan," ujar Dokter Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Senin (27/7/2020) sore.

Kemudian tambahan kasus ketiga yakni E, perempuan usia 29 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien E merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta.

"Nyonya E ini merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien positif Nyonya FYP yang dirawat pada 22 Juli lalu," sebut Mulyadi.

Selanjutnya tambahan kasus positif keempat adalah NE, perempuan usia 52 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Pasien E menjalani swab mandiri di Rumah Sakit Eka Hospital.

"Pasien ada riwayat perjalanan dari Bandung. Pasien tiba di Pekanbaru pada 8 Juli lalu," papar Mulyadi.

Dengan tambahan empat kasus terbaru, maka total kasus positif corona di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 149 orang. Dimana 98 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 45 masih dirawat dan 6 meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+