Walikota Pekanbaru: Saya Shalat Ied di Rumah

Jumat, 22 Mei 2020 - 22:51:00 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, kembali mengajak umat muslim di Kota Bertuah untuk melaksanakan Shalat Idul Fitrti 1441 H/2020 M di rumah masing-masing.

Ajakan agar tidak melaksanakan Shalat Ied secara berjamaah baik di masjid, musalla maupun lapangan ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah di Ibukota Provinsi Riau.

"Saya juga akan Shalat Ied di rumah," ungkapnya, Jumat (22/5/2020).

Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, Firdaus mengharapkan kerjasama semua pihak terutama masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid dengan cara menjaga jarak sosial dan jarak fisik.

"Karena Idul Fitri tahun ini berbeda. Saat ini kita berada dalam kondisi pandemi Covid-19," ujarnya.

Pada 1 Syawal 1441 H, Firdaus juga mengaku tidak memiliki agenda bersilaturrahmi. "Saya hanya akan berkumpul dengan keluarga di rumah," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Firdaus, himbauan untuk tidak melaksanakan Shalat Ied secara berjamaah juga sesuai dengan arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama bahwa daerah zona merah dihimbau melaksanakan shalat Ied di rumah masing-masing.

"Sebagai zona merah, kita juga tengah melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), maka mari sama-sama kita patuhi untuk kebaikan bersama," ajaknya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+