Walikota Pekanbaru Pantau Protokol Kesehatan di Mal SKA dan STC

Senin, 01 Juni 2020 - 22:14:13 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus menyapa pedagang saat meninjau protokol kesehatan di Mal SKA, Senin (1/6/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memantau penerapan protokol kesehatan di Mal SKA dan Sudirman Trade Center (STC), Senin (1/6/2020) sore.

Dalam pemantauan itu, walikota menyempatkan berdiskusi dengan sejumlah pengunjung dan pedagang di dua pusat perbelanjaan tersebut.

Kepada pengunjung dan pedagang, walikota berpesan agar tetap menggunakan masker agar terhindar dari sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Kira-kira kenapa kita harus menggunakan masker," tanya walikota kepada salah seorang pengunjung di Mal SKA. "Supaya terhindar dari virus corona," jawab pengunjung tersebut.

Disampaikan walikota, pemantauan itu bertujuan untuk memastikan pengelola mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seiring pemberlakukan New Normal atau kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Dari hasil pemantauan itu, disampaikan walikota jika pengelola sudah memenuhi protokol kesehatan seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung dan menyediakan fasilitas pendukung lainnya hingga mengatur jarak antar pengunjung.

"Kami ingin memastikan bahwa Pekanbaru yang telah diberi amanah beberapa hari lalu melaksanakan tatanan hidup baru atau new normal life, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan," ungkapnya.

Firdaus menjelaskan bahwa dalam tahapan new normal pemerintah kota mulai melonggarkan pengaturan PSBB. Masyarakat pun dibiasakan dengan tatanan hidup baru dan tetap terhindar dari penularan Covid-19.

"Kita juga bisa melakukan kegiatan produktif, bagaimana ekonomi kita tetap survive," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+