Corona Mulai Masuk ke Kuansing, 3 Warga Dinyatakan Positif

Sabtu, 13 Juni 2020 - 19:51:36 WIB Cetak

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi

Betuah Pekanbaru - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang sejauh ini berstatus zona hijau, kini mulai 'diserang' Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. Sabtu (13/6/2020), tiga warga di daerah itu dinyatakan positif corona.

Ketiga pasien positif perdana di Kuansing tersebut di antaranya GH, laki-laki usia 45 tahun, RS laki-laki usia 45 tahun dan RM perempuan usia 42 tahun. Ketiganya sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, ketiga pasien positif di Kuansing merupakan kontak tracing TJM, warga Kota Batam, Kepulauan Riau yang menjadi pasien positif ke-120 di Provinsi Riau.

"Tracing dari TJM ini kita menemukan tiga kontak tracing dan sudah dirawat," ungkapnya, saat memberi keterangan pers, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi di Kota Pekanbaru, Sabtu (13/6/2020).

Selain di Kuansing, sebut Yovi, juga terdapat penambahan satu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan inisial R, perempuan usia 66 tahun.
 
Kemudian di Kabupaten Bengkalis juga bertambah 1 pasien positif yakni RM, perempuan usia 34 tahun, warga Kecamatan Mandau.

Disampaikannya, dengan ada tambahan 5 pasien positif baru maka total kasus positif Covid-19 di Riau menjadi 125 orang dengan rincian 109 di antaranya sembuh, 10 masih dirawat dan 6 meninggal dunia.

"Jadi hari ini ada penambahan lima pasien positif, dan satu orang sembuh. Yang sembuh itu nyonya TJM pasien ke 120, warga Provinsi Kepulauan Riau," paparnya.

Untuk beberapa hari ke depan, lanjut Yovi, tim Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten akan bekerja keras untuk melakukan kontak tracing terhadap 5 pasien positif terbaru tersebut.

"Semoga hasil kontak tracing nanti tidak ada pasien yang ditemukan positif sehingga tidak terjadi penambahan pasien positif di Riau," harapnya. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+