Seorang Karyawan Bank di Pekanbaru Positif Corona, 100 Lebih Kontak Pasien Diswab

Rabu, 17 Juni 2020 - 20:23:55 WIB Cetak

Ilustrasi positif Covid-19/net

Betuah Pekanbaru - Seorang karyawan bank salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Pekanbaru, Riau, terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Saat ini, pasien berinisial DH, usia 46 tahun yang juga warga Pekanbaru tersebut, masih menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pasien berada di Kota Batam dalam rangka cuti. Sebelum berangkat ke Batam, DH sempat menjalani pemeriksaan rapid test di Kota Pekanbaru dan hasilnya reaktif.

"Pasien ini mau izin cuti ke Batam. Jadi dia rapid test mandiri di Pekanbaru, hasilnya reaktif," ungkapnya saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Rabu (17/6/2020).

"Saat mau diisiolasi dan swab, pasien meminta untuk isolasi mandiri dulu, ternyata pasien ini sudah pergi saja ke Batam entah menggunakan akses apa. Di sana dia diswab dan hasil positif. Sekarang pasien diisolasi dan dirawat di Batam," ulasnya.

Karena dinyatakan positif, terang Mimi, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan tracing terhadap kontak pasien di Kota Pekanbaru dan ditempat ia bekerja.

"Sudah kami tracing dan kami sudah melakukan swab. Ada sekitar seratus orang lebih yang sudah kami swab di kantor pasien tersebut dan hasilnya masih menunggu," ucap Mimi. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+