Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 13 Kasus, 4 dari Klaster BRI

Senin, 22 Juni 2020 - 18:15:52 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Senin (22/6/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Senin (22/6/2020) kembali bertambah sebanyak 13 orang. 4 di antaranya merupakan klaster dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Ini merupakan penambahan terbanyak sejak wabah ini terdapat di Kota Pekanbaru," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Senin sore.

Disampaikannya, kasus tambahan positif pertama yakni SZM, laki-laki usia 24 tahun, warga Kelurahan Sekip, Kecamatan Lima Puluh.

"Tuan SZM merupakan PDP (pasien dalam pengawasan), masuk rumah sakit tangggal 18 Juni 2020 dengan riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien kemudian melakukan rapid test, hasilnya reaktif. Lalu dilanjutnya tes swab, hasilnya positif. Saat ini pasien sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad," ungkapnya.

Tambahan ke-2 inisial GSN, perempuan usia 41 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Ke-3 RDC, laki-laki usia 18 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Ke-4 RDR, perempuan usia 13 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Ke-5 E, perempuan usia 54 tahun, warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai.

Ke-6 FAA, laki-laki usia 25 tahun, warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, dan Ke-7 FQ, laki-laki usia 23 tahun, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai.

"Pasien GSN, RDC, RDR, E, FAA dan FQ merupakan hasil tracing dari kontak tuan NC. Mereka keluarga ini dan keluarga dekat. Tuan NC ini merupakan pasien positif yang meninggal dunia dengan riwayat perjalanan dari pelambang. Jadi ada 6 orang dari klaster tuan NC," urainya.

Selanjutnya tambahan ke-8 yakni FPS, laki-laki usia 35 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pasisir.

Ke-9 SX, balita usia 4 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Peisir.

Ke-10 ZJ, laki-laki usia 62 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir, dan ke-11 JO, laki-laki usia 27 tahun, warga Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Pasien FPS, SX, ZJ dan JO ini merupakan tracing kontak dari pasien positif nyonya NY. Keluarga inti dan keluarga dekat. Nyonya NY ini merupakan klaster BRI. Semuanya sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad," papar Mulyadi.

Seterusnya tambahan ke-12 yakni NN, perempuan usia 43 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Terakhir tambahan ke-13 YZ, laki-laki usia 25 tahun, warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Nyonya NN dan tuan YZ merupakan kontak erat dari nyonya GSN (tambahan kasus positif ke-2), teman sekantor," ucapnya.

Dengan bertambahnya 13 kasus baru, maka total kasus positif covid di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 65 orang dengan rincian 39 orang sembuh, 21 masih dirawat dan 5 lainnya meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+