Pimpin Setijab, Wawako Pekanbaru Ingatkan Pejabat tak Kuasai Fasilitas Dinas

Senin, 29 Juni 2020 - 16:25:59 WIB Cetak

Muhammad Noer saat menyerahkan jabatan Sekdako ke Muhammad Jamil, disaksikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Senin (29/6/2020).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengingatkan agar pejabat yang dipindahtugaskan tidak lagi menguasai fasilitas dinas di tempat kerja lama.

"Fasilitas kedinansan seperti mobil harus diserahkan ketempat semula, itu milik negara," tegasnya, saat memberi pengarahan pada serahterima jabatan (sertijab) pejabat eselon II, bertempat di aula pekantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (29/6/2020) pagi.

Sertijab diawali dari penyerahan jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) oleh Muhammad Noer kepada Muhammad Jamil. Muhammad Noer sendiri didemosi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru.

Disampaikan Ayat, serah terima jabatan merupakan titik awal bagi pejabat baru untuk langsung bergerak dan memimpin di lingkungannya yang baru, tanpa ada alasan baru dan penyesuaian.

"Semua harus bergerak dan tidak menunggu segala tetek bengek yang tidak perlu," ucapnya.

Sesuai Prosedur

Terpisah, Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan jika pelantikan terhadap Muhammad Noer dari Sekdako ke Kepala Dinas Kesehatan sudah sesuai hasil evaluasi kinerja dan prosesur berlaku.

Di samping itu, demoasi atau penurunan jabatan terhadap Muhammad Noer juga sesuai dengan arahan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena Muhammad Noer sendiri tengah mengajukan Widyaiswara ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Jadi kita pastikan proses pengangkatan beliau (sebagai Kepala Diskes) sudah sesuai prosedur," tegasnya.

Firdaus menyebut, proses pemberhentian dan pelantikan Noer juga sudah melewati proses assesment atau seleksi jabatan terbuka yang dilakukan oleh pemerintah kota. (abd)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru Lantik 271 Pejabat Eselon III dan IV

Jumat, 07 Februari 2020
Pekanbaru

11 Formasi CPNS Pekanbaru tak Terisi

Senin, 06 April 2020