Nakes di Pekanbaru yang Terpapar Corona Bertambah 4 Orang Lagi

Jumat, 24 Juli 2020 - 20:04:36 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Garga terdepan penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, satu per satu kini mulai terpapar corona. Hari ini Jumat (24/7/2020) terdapat 4 orang lagi dari tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Keempat nakes tersebut yakni DL, perempuan usia 31 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Kedua DS, perempuan usia 34 tahun, warga Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki dan ketiga MT, perempuan usia 44 tahun, warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan.

DL, DS dan MT diketahui bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

"Ketiga pasien ini merupakan teman kerja dari Nyonya FYP yang diumumkan positif corona pada 21 Juli. Keempatnya bekerja di rumah sakit swasta," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

Nakes keempat yang positif corona yakni SH, perempuan usia 33 tahun, warga Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi.

"Nyonya SH ini mengikuti swab massal tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, hasilnya keluar hari ini dan dinyatakan positif," ucap Mulyadi.

Selain 4 nakes tersebut, juga terdapat penambahan dua kasus positif lainnya yakni IH, perempuan usia 30 tahun, warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan.

"Nyonya IH ini melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di Rumah Sakit Awal Bros di Jalan Jenderal Sudirman. Pasien mengalami keluhan nyeri tenggorokan. Riwayat perjalanan belum diketahui," ujarnya.

Selanjutnya TSS, laki-laki usia 61 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Disampaikan Mulyadi, pasien TSS awalnya melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Santa Maria untuk keperluan keberangkatan ke Malaysia.

"Tuan TSS ini ingin kembali ke Malaysia. Karena, pasien sudah tiga bulan tinggal di Pekanbaru. Keluarga pasien ini berada di Malaysia. Kondisi pasien tanpa gejala atau asimtomatik," paparnya.

Dengan tambahan 6 kasus terbaru, maka total kasus positif corona di Kota Pekanbaru hingga Jumat sore berjumlah sebanyak 134 orang.

"Yang mana 87 orang sudah sembuh dan pulang (dari rumah sakit), 41 masih dirawat, 6 orang meninggal dunia," urai Mulyadi yang juga menjabat sebagai Direktur Utama RSD Madani Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+