Lagi, 2 Nakes RSUD Arifin Achmad dan 1 dari RS Swasta Positif Corona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:35:50 WIB Cetak

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar corona di Kota Pekanbaru, Sabtu (25/7/2020) kembali bertambah 3 orang. Dua di antaranya merupakan nakes di RSUD Arifin Achmad Riau dan satu lagi dari rumah sakit swasta.

"Konfirmasi positif corona hari ini bertambah 3 orang, ketiganya merupakan tenaga kesehatan di dua rumah sakit berbeda," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Sabtu sore.

Ketiga nakes tersebut yakni LIH, perempuan usia 42 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian WS, perempuan usia 57 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

"Nyonya LIH dan Nyonya WS ini merupakan tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad yang mengikuti pemeriksaan swab lanjutan tanggal 22 Juli di rumah sakit tersebut," ucap Mulyadi.

Selanjutnya ER, perempuan usia 39 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien ER merupakan hasil tracing atau pelacakan kontak dari pasien positif FYP, nakes di salah satu rumah sakit swasta.

"Nyonya ER ini rekan kerja dari Nyonya FYP yang diumumkan positif corona pada 21 Juli lalu," terang Mulyadi.

Dengan tambahan tiga kasus terbaru, lanjut Mulyadi, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru menjadi 137 orang.

"Dimana sebanyak 88 orang sudah sembuh dan pulang (dari rumah sakit), 43 masih dirawat, 6 meninggal dunia," urainya.

Sementara itu, untuk total nakes yang positif terinfeksi virus corona di Pekanbaru berjumlah sebanyak 25 orang dengan rincian 19 orang dari RSUD Arifin Achmad, 1 dari RSD Madani dan 5 nakes RS swasta. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+