STO Telkomsel Terbakar, Pelayanan Publik di MPP Pekanbaru Terganggu

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:19:50 WIB Cetak

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian

Betuah Pekanbaru - Pelayanan perizinan dan non perizinan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, ikut terdampak akibat terbakarnya fasilitas Sentral Telepon Otomat (STO) Telkomsel pada Selasa (11/8/2020) siang kemarin.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Fajri Rudi Misdian menyebutkan, hingga Rabu (12/8/2020) siang jaringan internet MPP yang menggunakan provider Telkom Grup masih belum bisa diakses untuk memproses permohonan perizinan dan non perizinan.

"Iya, (pelayanan) masih terganggu, karena sistem layanan kita menggunakan jaringan internet dari Telkomsel," ucapnya.

Untuk itu, kata Rudi, pihaknya menyampaikan permohonan maaf baik kepada warga maupun pelaku usaha yang hendak mengurus berbagai perizinan dan non perizinan karena belum bisa dilayani secara maksimal akibat gangguan jaringan Telkomsel.

"Semoga layanan Telkomsel ini cepat pulih, sehingga pelayanan bisa diberikan lagi seperti biasa," harapnya.

Jelang pulihnya jaringan Telkomsel, MPP hanya memberikan pelayanan khusus pengambilan dokumen dan konsultasi.

"Jadi untuk pengambilan dokumen tetap kita layani. Termasuk konsultasi dan informasi. Yang terganggu hanya pengajuan perizinan dan non perizinan," tutupnya.

Seperti diketahui, STO Telkomsel di Komplek Telkom Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, terbakar pada Selasa (11/8/2020) siang. Kebakaran ini mengakibatkan jaringan Telkomsel baik internet maupun telepon lumpuh total.

Tidak hanya di Pekanbaru, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah juga dilaporkan ikut mengalami gangguan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+