BPKAD Pekanbaru Tinjau Aset Lahan di Tiga Kecamatan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 23:10:35 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal dan rombongan, saat meninjau aset lahan di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (12/8/2020).

Betuah Pekanbaru - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, melakukan peninjauan aset lahan milik pemerintah kota yang ada di tiga kecamatan.

Peninjauan pertama dilakukan di wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (11/8/2020) dan peninjauan kedua di wilayah Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (12/8/2020).

Di Tenayan Raya, aset lahan yang ditinjau terletak di belakang Komplek Perkantoran Terpadu Walikota Pekanbaru. Di lokasi ini ada seluas 40 hektar aset lahan milik pemerintah kota.

"Nantinya, seluruh aset lahan ini akan kita buatkan sertifikat secara bertahap. Sebelum itu, kita lakukan pemantauan terlebih dahulu," kata Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal, usai memimpin langsung peninjauan aset lahan di Kecamatan Rumbai, Rabu (12/8/2020).

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal dan rombongan saat meninjau aset lahan di Kelurahan Agrowisata, Rumbai.

Di kawasan Kecamatan Rumbai sendiri tepatnya di Kelurahan Agrowista, terdapat lahan pemerintah kota seluas 5 hektar.

"Saat ini tengah berlangsung proses pembersihan lahan atau land clearing di lahan seluas 5 hektare tersebut," ungkapnya.

"Lahan di Agrowisata ini rencananya akan di manfaatkan untuk lahan cadangan pangan terintegrasi. Untuk tekhnis tata kelolanya ada pada Dinas Ketahanan Pangan," ulasnya.

Selanjutnya di Payung Sekaki, aset lahan yang ditinjau terletak di belakang Pondok Abas Jalan SM Amin.

"Lahan ini tercatat di KIB Dinas Pendidikan dengan luas 7 hektar. Sekarang lahan tersebut ditanami masyarakat dengan semangka," tutup mantan Sekretaris Bapenda Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+